Bina Keakraban, Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan Komunikasi Sosial Cegah Dantisipasi Covid 19

Sorong Selatan PW: Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 Babinsa Kampung Bariat Distrik Konda Koramil 08/Teminabuan Kodim 1802/Sorong Serda Bahrul melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menghimbau dan mengingatkan pemuda untuk selalu memakai masker yang bertempat di Kampung Bariat Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (09/07/2020).

Komsos yang dilakukan Serda Bahrul ini guna menjalin keakraban serta mempererat tali silaturrahmi dengan pemuda kampung binaannya. Hal tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakannya sebagai Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, lanjut Serda Bahrul, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu menambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh masyarakat,” urainya.

Total Views: 70 ,

Related posts

Leave a Comment