Menunjang Hasil Yang Baik, Babinsa Kodim 1802/Sorong Berikan Pelatihan Fisik Calon Prajurit TNI AD

Sorong Selatan PW: Kodim 1802/Sorong melalui Jajaran diwilayah dalam hal ini Babinsa Koramil 08/Teminabuan Sertu Soni Gaite memberikan pelatihan fisik serta pembekalan kepada pemuda pemudi calon Prajurit TNI AD Secaba PK Tahun 2020 bertempat di Makoramil 08/Teminabuan, Kamis (09/07/2020).

Pembinaan ini dilakukan sebagai upaya persiapan dalam menghadapi seleksi prajurit TNI AD yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Sebagaimana diketahui bahwa puluhan pemuda dan pemudi yang berasal dari Kabupaten Sorong Selatan turut berpartisipasi mengikuti seleksi penerimaan Bintara Prajurit TNI AD tahun 2020.

Pada kegiatan pembinaan ini para pemuda pemudi tersebut dilatihkan materi kesegaran jasmani sesuai dengan materi yang akan dihadapi saat mengikuti seleksi nanti. “Pembinaan fisik para calon prajurit ini kita lakukan agar mereka dapat melewati seleksi nanti dengan baik dan dengan nilai yang bagus. Pembinaan seperti ini sudah kita lakukan setiap ada penerimaan prajurit TNI AD”, kata Sertu Soni Gaite Babinsa Koramil 08/Teminabuan.

Lanjut Sertu Soni Gaite, Bintara Pembina Desa merupakan ujung tombak dalam meningkatkan citra TNI di masyarakat dan juga merupakan tulang punggung bagi satuan kewilayahan serta ikut terlibat dalam menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditentukan TNI AD.

Total Views: 94 ,

Related posts

Leave a Comment