Tingkatkan Ketahanan Pangan Selama Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 04/Calang Bantu Petani Tanam Padi

Aceh  Jaya – PW: Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Mahyudin membantu petani Ibu Rahmi menanam padi di Desa Buntha Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (6/7/2020).

Ibu  Rahmi merupakan anggota kelompok tani Tunas Baru yang selama ini sudah sering mendapat pendampingan dari Sertu Mahyudin.

Meski saat ini sedang dalam pandemi Covid-19, Sertu Mahyudi tetap melaksanakan tugasnya membantu warga  di desa binaannya tersebut.

Sertu Mahyudin menjelaskan saat – saat seperti ini dirinya harus hadir di tengah – tengah para petani untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“ Kita harus hadir di tengah – tengah para petani untuk memberikan mereka semangat dalam bekerja. Kita harus meningkatkan ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 ini,” kata Sertu Mahyudin.

Sertu Mahyudin dalam kesempatan tersebut turut berpesan kepada para petani agar tetap bekerja dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“ Tetap bekerja namun  dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Jika ada kendala segera melaporannya kepada Babinsa dan kita akan membantu mengatasinya,” tutup Sertu Mahyudin.

Total Views: 108 ,

Related posts

Leave a Comment