Letda Inf Dudy Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD di Lokasi TMMD

 

MARTAPURA-PW: Selain melaksanakan pengerjaan sasaran fisik Satgas TMMD ke-108 Kodim 1006/Martapura juga melaksanakan kegiatan Sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada warga dilokasi TMMD.

Salah satunya yang dilakukan oleh Letnan Dua Inf Dudy dengan mensosialisasikan Rekrutmen TNI AD.Selasa (7/7) Malam.

Kegiatan sosialisasi bertempat di rumah milik bapak Muslim (58) RT.004/002 desa Biih kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Disampaikan oleh Letda Inf Dudy bahwa penyuluhan atau sosialisasi rekrutmen TNI AD ini dilaksanakan dengan perpedoman protokol kesehatan covid-19, membatasi peserta dan jaga jarak.

Oleh karenanya kami melakukan penyuluhan berpindah pindah dari rumah ke rumah warga guna menghindari kerumunan orang banyak,”terangnya.

Lebih lanjut Dudy menyampaikan setiap warga negara Indonesia bisa menjadi anggota TNI-AD apapun Suku,Ras dan golongan.

Dan ingat mulai proses pendaftaran, seleksi penerimaan hingga mengikuti pendidikan menjadi TNI AD tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, jadi apabila nanti ada warga yang anaknya mau mendaftar dan dimintai sejumlah uang atau imbalan dengan memberikan jaminan kelulusan jangan mau, itu semua adalah modus penipuan dan segera melaporkan ke pihak panitia penerimaan.

Yang dapat menentukan kelulusan adalah hasil test para peserta itu sendiri, untuk itu apabila ingin mendaftar menjadi anggota TNI AD persiapkan terlebih dahulu kesehatan, kesemaptaan/fisik yang prima dan ilmu pengetahuan serta jangan lupa memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti seleksi,”tegasnya.

Sementara itu pak Muslim selaku tua rumah merasa sangat senang sekali, selain rumah menjadi ramai dengan hadirnya sejumlah anggota TNI, lebih dari itu, saya bisa menanyakan banyak hal tentang informasi bagaimana cara mendaftar menjadi anggota TNI, dan siapa tau kelak cucu saya ada yang ingin bercita-cita menjadi anggota TNI,”ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 98 ,

Related posts

Leave a Comment