Prajurit Yonmarhanlan ikuti Apel Khusus Jam Komandan Lantamal I

Belawan, PW: Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti Apel khusus untuk mendengarkan pengarahan Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso sekaligus pengecekan seluruh personel se jajaran Lantamal I yang bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jl. Serma Hanafiah No.1 Belawan, Rabu (08/7/2020).

Pada kegiatan Apel khusus Jam Komandan ini Danlantamal I menekankan bahwa Perwira remaja, Bintara remaja dan Tamtama remaja serta PNS adalah merupakan rekan kerja di kesatuan masing-masing, oleh karena itu harus memberi bimbingan dan pembinaan yang baik, bukan diperlakukan secara keras dengan kontak fisik yang bisa menimbulkan kecelakaan, rasa takut sehingga berniat melarikan diri dari kedinasan (disersi), bahkan bisa menghilangkan nyawa atau meninggal dunia. Apabila ini terjadi maka akan ada sanksi hukumnya, yaitu diproses hukum di Peradilan Militer dengan pelanggaran melakukan tindak pidana yang dapat berakibat hukuman penjara dan bahkan sampai  pemecatan dari dinas militer.

Kemudian lanjut arahan Danlantamal I bahwa seluruh prajurit harus sanggup menahan diri mengendalikan emosi dan  menghindari perkelahian antar sesama TNI – Polri ataupun dengan masyarakat.

Selanjutnya Danlantamal I juga menekankan tentang penggunaan media sosial harus berhati- hati dalam menggunakannya atau menshare berita terutama masalah politik, berita yang belum tentu benar (hoax) cukup tahu saja tidak usaha komentar lebih jauh atau menyebarluaskan berita tersebut

Pada akhir pengarahan Komandan Lantamal I menekankan untuk tetap jaga kesehatan karena saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah dan belum ditemukan vaksinnya walaupun  diberlakukan New Normal, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan tetap dirumah apabila terpaksa keluar harus memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan dengan sabun, jaga pola makan dan istirahat yang cukup.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama Lantamal I, para Kadis/Kasatker Lantamal I, seluruh prajurit  Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I.

Total Views: 372 ,

Related posts

Leave a Comment