Bahas Perkembangan Situasi Kamtibmas Terkini Di Papua, Wadan Lantamal X Coffee Morning Di Polda Papua

Papua, PW: Membahas perkembangan situasi Kamtibmas terkini di Papua, Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., didampingi Asintel Danlantamal X Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting menghadiri Coffee Morning yang diselenggarakan oleh Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw. Bertempat di Aula Rasta Samara Polda Papua, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan tersebut membicarakan seputar penanganan Covid-19 di Papua, gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Tahun 2020, konflik sosial, pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, kilas balik kasus rasisme hingga aksi unjuk rasa anarkhis yang terjadi di tanah Papua beberapa waktu yang lalu.

Dengan mengundang Instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan paguyuban-paguyuban yang ada di kota Jayapura, Kapolda Papua memimpin kegiatan tersebut sekaligus melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap kerawanan-kerawanan yang akan terjadi di Provinsi Papua.

Menurut Kapolda Papua dengan diadakan konsolidasi dan sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan keamanan di wilayah hukum Papua dalam menghadapi dinamika perkembangan lingkungan secara global yang berimplikasi terhadap situasi kamtibmas di pelosok wilayah Papua.

Melalui perkembangan teknologi informasi yang mengharuskan adanya perubahan strategi pengelolaan situasi kamtibmas serta melalui tugas dan fungsi TNI-POLRI dan Instansi terkait guna mengidentifikasi potensi hambatan, gangguan kamtibmas dan dapat menganalisa kerawanan di Wilayah Provinsi Papua.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, S.E., Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kabinda Papua Kolonel Inf I Gusti Putu Dani Nugraha Karya, S.E., Kaintel Lanud Silas Papare, Letkol Sus Sigit Dili, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Papua Heru Pramono, SH., M.Hum., Ketua MUI Provinsi Papua KH. Syaiful Islami Al Payage, Ketua Persekutuan Gereja- Gereja Papua Pdt. MPA. Mauri, S. Th., Staf Ahli Presiden Provinsi Papua Laus Rumayom.

Total Views: 112 ,

Related posts

Leave a Comment