Permahir Ketangkasan, Prajurit Yonif 4 Brigif 1 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) melaksanakan latihan halang rintang di lapangan halang rintang Agusni Jumasri Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan diawali dengan pengarahan pelatih halang rintang Peltu Mar (Purn) Kasto denga memberikan teori dan tehnik melewati rintangan dengan baik dan benar dilanjutkan dengan pemanasan supaya tidak terjadi cidera pada saat melaksanakan latihan.

Halang rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Marinir Khususnya TNI. Setiap prajurit yang melaksanakan latihan Halang rintang ini harus melewati 20 rintangan dengan mengenakan perlengkapan meliputi Pakaian PDL, sepatu PDL, kopelrim, helm dan senjata laras panjang dan untuk para Perwira membawa Pistol.

Danton 3 Kompi Elapidae Letda Marinir Daniel Robert Basik Basik, S.Tr.Han., selaku tertua pada latihan menyampaikan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan latihan agar selama latihan kegiatan Halang rintang melaksanakan kegiatan dengan serius, dan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan serta melaksanakan instruksi dari pelatih.

Sementara itu Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara profesionalisme untuk melihat tolak ukur kemampuan prajurit dalam meningkatkan disiplin,kemampuan fisik baik perorangan maupun satuan agar selalu siap dalam menghadapi penugasan kedepannya, “Laksanakan segala kegiatan dengan penuh semangat, tampil maksimal dalam event – event yang akan datang,” pungkasnya.

Total Views: 184 ,

Related posts

Leave a Comment