Nikmati Hasil Program Ketahanan Pangan, Prajurit Marinir Panen Sawi Di Lombok Utara

(Lombok), PW: Program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Rehab Rekon II dengan memanfaatkan lahan tidur, saat ini sudah bisa dinikmati hasilnya dengan memanennya di Pos Kotis Koramil Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Selasa (07/07/2020).

Lahan tidur sekitar pos yang tidak begitu luas tersebut dimanfaatkan untuk menanam beberapa jenis sayuran seperti sawi, tomat, cabe dan terong, dari berbagai tanaman tersebut saat ini sudah bisa memanen sayuran sawi untuk dimanfaatkan sendiri.

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan tidur harus dilakukan dengan serius agar bisa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

“Kita harus total bila ingin mencapai hasil yang optimal dalam program ketahanan pangan ini, dan seperti yang kita lihat, hasil pemanfaatan lahan sudah dapat kita nikmati hasilnya,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan aktifitas apapun ternasuk proses pemeliharaan dan perawatan tanaman, prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap menjaga jarak aman, memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Total Views: 74 ,

Related posts

Leave a Comment