PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN URIKKES SEBELUM NAIK PANGKAT

(Sidoarjo), PW: Untuk mengetahui kondisi kesehatan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang akan naik pangkat periode 01 April 2021 melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (07/07/2020).

Pemeriksaan diawali dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan tes urikkes meliputi, cek urine, darah, THT, mata, tensi, jantung, paru-paru, gigi, radiologi (Foto Thorax) dan pemeriksaan umum.

Seluruh prajurit Yonif 1 Marnir terlihat semangat melaksanakan urikes, hal ini menunjukan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan, begitu pula dengan petugas kesehatan penuh semangat, sabar dan sikap keramahan pada saat melayani setiap prajurit selama melaksanakan Urikkes.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, M.Tr Opsla, menyampaikan bahwa kegiatan Urikkes tersebut merupakan kegiatan yang positif dan harus dilaksanakan, karena Urikkes merupakan salah satu cara memonitoring sistem kesehatan yang menunjang kinerja prajurit, dimana kondisi kesehatan prajurit dapat dideteksi secara dini, bila ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan kesehatan prajurit, dapat lebih cepat untuk penanganan dan perawatannya.

Total Views: 95 ,

Related posts

Leave a Comment