Melalui Vicon, Danpasmar 3 Bersama Forkopimda Kota Sorong Ikuti Rapat Koordinasi Kunjungan Kerja Kemenko PMK, Menteri Kesehatan Dan Kepala BNPD RI Di Papua Barat

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sorong mengikuti rapat koordinasi kunjungan kerja Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) Letjen TNI Doni Monardo dalam rangka penanganan Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting Platform bertempat di Aula Samusiret, Jl. Burung Kurana, Kel. Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (07/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Papua Barat, Ia mengatakan situasi dan kondisi Papua Barat saat ini dalam keadaan aman terkendali yang mana kita tahu bahwa di Papua Barat ini sangat terkenal dengan kerukunan antar umat beragama yang sangat luar biasa, kalau bisa kita harus pertahankan agar tidak terjadi perpecahan diantara masyarakat beragama lainnya. Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia kita juga harus dapat meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Lebih lanjut dikatakan, pada masa transisi ini upaya optimalisasi pelayanan kesehatan, sistem pelayanan masyarakat, tata sekolah, aspek kesehatan, ekonomi, sosial budaya, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat harus di tingkatkan.
Menteri Kesehatan RI mengucapkan terimakasih kepada Gubernur karena dapat menekan berkembangnya penyebaran Covid-19, terbukti dapat dilihat dengan angka positif Covid-19 di provinsi Papua Barat sangat sedikit. Walaupun angka positif Covid-19 rendah tapi kita harus tetap mengedepankan dan mengutamakan protokol kesehatan dan tetap dipertahankan agar kita bisa menekan berkembangnya Covid-19.
Sementara itu Walikota Sorong mengatakan, ucapan terimakasih dan doa restu dari semua pihak agar Indonesia diberikan kesembuhan nasional terutama Papua Barat. “Kami bekerjasama bergandengan tangan dengan TNI-Polri, Pemerintah Kota, Dokter, Perawat dan seluruh unsur terkait mengajak masyarakat melakukan pendisiplinan dengan cepat dan baik serta melakukan pengawasan penyebaran virus Covid-19 melalui kedatangan penumpang di Bandara dan Pelabuhan sebagai upaya pencegahan, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berjalan lancar sesuai harapan kita”, pungkasnya.
Turut mengikuti Zoom Meeting Platform tersebut Kas Koarmada III, Danrem 181/PVT, Wadan Lantamal XIV, Kasiter Korem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Kapolres Sorong Kota, Wakil Walikota Sorong, Asisten 3 Sekretariat Administrasi Umum Kota Sorong, Sahli Walikota Sorong, Kepala BPBD Kota Sorong, Kadis Kesehatan Kota Sorong, Kasintel Kajari Sorong dan segenap tamu undangan penting lainnya

Total Views: 134 ,

Related posts

Leave a Comment