PELIHARA KEMAMPUAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN RENANG MILITER

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Renang Militer di kolam renang Tirta Krida Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (06/07/2020).

Kegiatan Renang Militer tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Batalyon Infanteri 3 Marinir Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo. Latihan Renang Militer tersebut dilaksanakan dengan menggunakan PDL TNI, Helm, Kopel dan Senjata dengan menempuh jarak 50 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan berenang prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir, karena kemampuan berenang merupakan syarat wajib dan mutlak bagi seorang prajurit Korps Marinir khususnya prajurit ‘Hiu Ptarung’ Yonif 3 Marinir.

Disampaikan juga bahwa setiap selesai melaksanakan latihan, seluruh prajurit dan pelatih berkumpul untuk melaksanakan evaluasi untuk mengetahui kekurangan, sehingga bisa diperbaiki pada latihan berikutnya.

Total Views: 103 ,

Related posts

Leave a Comment