ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Batalyon ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (06/07/2020).

Kegiatan yang rutin dilakukan di tengah pandemi Covid-19 tersebut bertujuan  untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan Yonif 3 Marinir dan sekitarnya.  Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Yonif 3 Marinir juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat cuci tangan di setiap pintu masuk, sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke seluruh gedung dan ruangan yang berada di lingkungan Yonif 3 Marinir, area umum juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan seperti lounge room, ruang jaga, ruang rapat dan ruang lobby, selain itu Mess Perwira, Bintara, Tamtama juga menjadi lokasi penyemprotan disinfektan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo A.S menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan harus sering dilakukan agar virus Covid-19 bisa dicegah dan dihilangkan dari lingkungan Yonif 3 Mar, sehingga prajurit bisa beraktifitas normal kembali.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir berharap agar  seluruh prajurit Yonif 3 Marinir tetap menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan dan tetap tenang serta melakukan tindakan nyata dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

Total Views: 108 ,

Related posts

Leave a Comment