Peduli Warga Tak Mampu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Bagi Sembako Di Senden Magelang

MAGELANG, PW: Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa di dampingi Ketua dan Pengurus Persit Kodim 0705/Magelang, Jumat (3/7/2020) pagi melaksanakan bakti sosial “Jumat Berkah” di Desa Senden, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Bakti sosial tersebut berupa pembagian paket sembako yang berisi antara lain beras, minyak goreng, gula, tepung dan lainnya kepada warga kurang mampu di Desa Senden tersebut.

Pantauan pelopor wiratama.co.id warga penerima bantuan sembako di desa binaan Babinsa Koramil 13/Mungkid Sertu Achmad Wahyudi, tampak gembira. Pasalnya, bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari mereka.

Saat menyerahkan bantuan sembako istri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa ini, tanpa tidak canggung berinteraksi langsung dengan setiap warga yang disambangi kediamannya untuk menyerahkan langsung sembako.

Hal tersebut terlihat ketika mengunjungi rumah Diono (67), yang sempat viral karena tinggal sekandang dengan kambing selama 20 tahun.

Hetty Andika Perkasa yang menyambangi langsung Mbah Diono yang saat itu sedang merebus air di samping rumah barunya yang dibangun personil TNI AD dari Kodim 0705/Magelang bersama Koramil 13/Mungkid, tanpa tidak canggung mengajak ngobrol sambil duduk-duduk.

Setelah ngobrol, Hetty Andika Perkasa menyerahkan paket sembako ke pria sebatangkara tersebut dilanjutkan melihat secara dekat rumah yang dibangun personil TNI AD untuk Mbah Diono.

Selain Mbah Diono, puluhan warga kurang mampu terdampak covid-19 di Desa Senden juga mendapat paket sembako dari istri orang nomor satu di jajaran TNI AD ini.

Bahkan, puluhan anak-anak yang ada terlihat di sekitar rute yang dilewati tak luput dari perhatian Hetty Andika Perkasa. “Ayo anak-anak. Sini, ibu beri hadiah,” ucap Hetty Andika Perkasa menyapa anak-anak di desa tersebut.

Sejumlah ibu-ibu yang menerima bantuan turut mengucapkan terimakasih kepada Hetty Andika. “Kami sangat berterima kasih kepada ibu karena telah peduli kepada kami. Bahkan rela datang menemui kami hanya karena membantu meringankan beban hidup kami,” ucap sejumlah ibu-ibu yang enggan menyebut namanya.

Sementara itu, tampak hadir di tengah kedatangan istri Kasad, yakni Dandim 0705/Magelang, Letkol CZI Anto Indriyanto, S.Sos, Forkopimcam Mungkid termasuk Danramil 13/Mungkid Kapten (Arm) M Pitoyo. (Muis)

Total Views: 282 ,

Related posts

Leave a Comment