JAGA KEBUGARAN DAN IMUNITAS TUBUH ALA PERWIRA KOLATMAR

(Surabaya), PW: Dalam masa new normal ini, segenap Perwira Kolatmar dan Perwira Pusdikmar melaksanakan olah raga bersama guna menjaga imunitas  tubuh agar kondisi fisik tetap terjaga sehingga mampu melaksanakan tugas pokok sebagai pelatih dan terhindar dari virus covid-19 di Mako Pusat Latihan Pendarat (Puslatpsrat) Gunungsari Surabaya, Jumat (03/07/2020).

Sebelum olahraga dimulai terlebih dahulu dilaksnakan cek denyut nadi dan Vanderly (test kesehatan jantung), dengan cara jongkok bersiri selama 10 kali setelah selesai tahan nafas selama 12 detik, senam pemanasan dipimpin Lettu Mar Santoso (Dantim opsus laut Puslatsus)

Setelah pemanasan dilanjutkan dengan lari keliling Ksatrian Ewa Pangalila Gunungsari selama 2 kali putaran, kemudian dilanjutkan push up, sit up, pull up dan angkat beban.

Latihan berikutnya adalah latihan penguluran dan peregangan otot tubuh dengan cara bergantian. Peregangan tubuh ini dipimpin oleh Komandan Pusat Latihan Khusus (Dan Puslatsus) Mayor Marinir Mihammad Abdillah M.Tr.Opsla.

“Gerakan stretching alias peregangan sebelum dan setelah olahraga ditujukan untuk meningkatkan fleksibilitas dan mencegah cedera otot yang disebabkan oleh olahraga dan  bermanfaat membantu tubuh untuk melakukan gerakan fisik secara benar,” jelas Danpuslatsus.

Setelah pembinaa fisik selesai baru dilanjutkan olahraga umum bulutangkis dan tenis meja di Ruang Olah Yudha (Oyu) Sekolah Perwira Infanteri (Sepaif) Kodikmar.

Mengawali olahraga bulutangkis pertandingan persahabatan antara pasangan Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. berpasangan dengan Wadan Kolatmar Letkol Marinir Tambunan, melawan Danpusdikmar Kolonel Marinir Sarjito berpasangan dengan Dansepaif Letkol Marinir Prasetyo Pinandito.

Dan pertandingan persahabatan tenis meja, pasangan Letkol Marinir Suprihatin, S.Pd berpasangan dengan Mayor Marinir Mulyono melawan tim dari Kodikmar, Mayor Marinir Yuda berpasangan dengan  Lettu Marinir Putro.

“Dengan olahraga bersama ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik  antara Perwira Kolatmar dengan Perwira Kodikmar, yang fungsinya sama sebagai Satuan Pelatih prajurit Korps Marinir” pungkas orang nomor satu di Kolatmar.

Total Views: 363 ,

Related posts

Leave a Comment