Dalam Penututpan LDD Intelijen, Danlantamal X Inginkan Personel Intel Mampu Analisa Situasi Dan Perkembangan

Jayapura, PW: Seorang intelijen harus mampu menganalisa situasi dan perkembangan yang terjadi di daerah tugasnya, sehingga analisa tersebut akan menghasilkan data yang berguna untuk kepentingan pengambilan keputusan seorang Komandan.

Itulah pesan Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asintel Danlantamal X Kolonel Mar Marthin Luther Ginting, M. Tr., Hanla., saat menjadi inspektur upacara Penutupan Latihan Dalam Dinas (LDD) Intelijen Tahun 2020 Lantamal X. Bertempat di Dojo Kempo Mako Lantamal X, Jumat (03/07/2020).

Dikatakan pula bahwa pada hakekatnya latihan ini merupakan wujud pembinaan satuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga menghasilkan personal- personal intelijen yang berkualitas dalam melaksanakan tugas, fungsi dan perannya, hal ini sejalan dengan posisi gugus tugas Lantamal X yang berbatasan langsung dengan negara lain dan situasi keamanan Papua yang kadang kala kurang kondusif.

Danlantamal X juga berharap seluruh peserta benar-benar memahami dan mengerti semua materi-materi yang telah disampaikan dan mampu mengaktualisasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tentang bagaimana cara-cara pengamanan penyelidikan dan penggalangan.

Latihan ini berlangsung selama 4 hari yang diikuti oleh 10 prajurit dari berbagai Satker yang berada di jajaran Lantamal X. Upacara penutupan ini dihadiri oleh Kadisminpers Lantamal X Mayor Laut (KH) Hadi Wijaya, S.Pd., Dantim Intel Lantamal X Mayor Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, Para Pama, Bintara, Tamtama Mako Lantamal X dan prajurit Yonmarhanlan X serta PNS Mako Lantamal X.

Total Views: 436 ,

Related posts

Leave a Comment