Syarfudin Tak Meyangka Rumahnya di Rehab Oleh Satgas TMMD Kodim Martapura

Karang Intan – PW : Kabupaten Banjar Menjadi sasaran program TMMD Ke – 108 Kodim 1006/ Martapura melalui dukungan pemerintah membantu mensejahterakan warga, kini satgas TMMD menyasar RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk direhab, Kamis (02/7).

RTLH yang direhab oleh anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1006/Martapura adalah milik Syafrudin (45), pekerjaan petani alamat desa Biih RT.001/001 Kecamatan Karang Intan.

Syarifudin terharu ketika melihat rumahnya yang selama ini ditinggali di bongkar oleh anggota TNI dan Polri dari Satgas TMMD.

Saat tim Penerangan Kodim Martapura Serda Firdaus menanyakan tanggapan ataupun kesan kepada saudara Syarifudin terkait rehab rumah miliknya, Syafrudin pun menceritakan bahwa dirinya selama ini hanya tinggal bersama putri semata wayang, karena sang isteri telah lebih dulu menghadap Sang Khalik.

Ia tidak pernah bermimpi aneh-aneh ataupun mempunyai keinginan yang muluk-muluk melihat kondisi rumahnya apabila saat hujan atap bocor disana-sini dan dinding rumahnya pun banyak yang lapuk dimakan usia, dirinya bersyukur berkat program TMMD ke-108 Kodim 1006/Martapura tempat tinggalnya/rumah menjadi sasaran RTLH,”tuturnya.

Sementara Itu Danki Satgas TMMD Letda Inf Sirajuddin membenarkan, bahwa anggota Satgas TMMD bersama warga masyarakat RT.002/001 Desa Biih telah membongkar rumah saudara Syarufudin, ia menuturkan bahwa rumah saudara Syarifudin merupakan salah satu sasaran fisik dari program TMMD yaitu rehab RTLH,”tukasnya.(Mk-95).

Total Views: 193 ,

Related posts

Leave a Comment