TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR GELAR KAUSERI AGAMA

(Surabaya). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT), Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar kauseri Agama Islam di Tribun Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (01/07/2020).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut diikuti seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam, bertindak sebagai penceramah adalah Tamtama Kompi Markas Yonif 5 Marinir Kopda Marinir Rasyidin Putra Baso dengan mengambil tema “Sabar dan Tawakal dalam Menghadapi Ujian dari Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT)”, selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing serta menggunakan masker.

Dalam ceramahnya, Kopda Marinir Rasyidin Putra Baso menyampaikan bahwa setiap umat manusia yang diciptakan oleh Tuhannya harus selalu menjaga kepercayaan dan menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya, melaksanakan Sholat lima waktu, sabar dan mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada umatnya.

Disampaikan juga suatu cobaan yang diberikan adalah cara Tuhan menguji seberapa besar keimanan umatnya kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) sehingga dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir yang diwakili oleh Lettu Mar Arif Darmawan menyampaikan, sebagai prajurit petarung Korps Marinir, selain melaksanakan tugas serta latihan, Kauseri Agama sangatlah perlu dilaksanakan guna membina kerohanian setiap prajurit untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).

Total Views: 160 ,

Related posts

Leave a Comment