SELESAI LATIHAN TEMPUR DI SITUBONDO, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR TIBA DI SURABAYA

(Surabaya). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang tergabung dalam Latihan Satuan Lanjutan II TW. III Korps Marinir TNI AL dibawah pimpinan Komandan Batalyon Tim Pendarat (DanBTP) Letkol Mar Supriyadi, M.Tr.Hanla melaksanakan debarkasi personel dan material di dermaga Semampir Koarmada II Surabaya. Rabu (01/07/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan latihan sudah dilaksanakan dengan baik dan zero accident, akan tetapi tetap harus meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Yonif 5 Marinir agar dapat melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir TNI AL.

Disampaikan juga bahwa TNI AL melaksanakan pembinaan latihan dalam rangka penyiapan kekuatan dan kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) untuk digunakan oleh Panglima TNI selaku pembina dan pengguna Operasional atas perintah Presiden.

“Perlu saya ingatkan, kondisi saat ini masih dalam siaga Pandemi Virus Corona (Covid-19), oleh karena itu setelah melaksanakan kegiatan latihan ini diwajibkan seluruh prajurit Yonif 5 Marinir tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Total Views: 144 ,

Related posts

Leave a Comment