PROVOS DAN STAF INTEL YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN SIDAK KENDARAAN

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka cegah dini dan melakukan tindakan preventif, jajaran Provos dan Staf Intelijen Yonif 1 Marinir melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kendaraan bermotor milik prajurit Yonif 1 Mar di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (25/06/2020).

Kegiatan yang pimpin Pelda Mar Kurnia mewakili Pasi Intel Yonif 1 Mar Lettu Mar Aghy Kauna, S.S.Than tersebut untuk memastikan kendaraan bermotor dalam kondisi laik jalan. Proses pelaksanaan sidak tersebut juga dilakukan dengan melihat secara visual tiap kendaraan bermotor tanpa sepengetahuan pemiliknya. Adapun temuan yang didapat langsung dilakukan pencatatan dan pemanggilan terhadap pemilik kendaraan selanjutnya dibuat pernyataan agar kendaraan dikembalikan pada kondisi standar.

Dari hasil sidak tidak ada temuan yang dalam kategori fatal, hanya ada beberapa kendaraan yang ditemukan bersifat minor finding dan langsung dilakukan tindakan ditempat.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan sidak seperti itu perlu dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan milik prajurit, karena sebagai prajurit TNI secara tidak langsung merupakan pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga kelengkapan kendaraan secara visual merupakan merupakan cerminan kepribadian seseorang dan figur dalam kedinasan.

“Dari sini nanti akan dilakukan langkah-langkah preventif agar prajurit Yonif-1 Mar dengan penuh kesadaran menjadikan keselamatan  bukan lagi keharusan tetapi merupakan suatu kebutuhan dalam melakukan kegiatan apapun,” pungkasnya.

Total Views: 79 ,

Related posts

Leave a Comment