PROGRAM KETAHANAN PANGAN KOLAM IKAN LELE DAN SAYUR KANGKUNG YONTAIFIB 1 MAR PANEN PERDANA

Jakarta, PW: Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan panen perdananya atas budidaya ikan lele dan sayur kangkung yang merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan sejak masa Pandemi COVID-19 di Marunda Jakarta Utara, Sabtu (27/06/2020).

Panen perdana ikan lele dan kangkung yang ditanam sejak awal April merupakan bagian dari program yang direncanangkan oleh Pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong selain bagian dari beberapa program pangan lain seperti ternak bebek petelur, budidaya ikan Nila dan Mas, serta sayur mayur lainnya.

Menurut Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Yontaifib 1 Mar Lettu Marinir Sofi Ramadani Limi sebagai pejabat pimpinan proyek ketahanan pangan Yontaifib 1 Mar, panen ikan lele yang mencapai 100 kg dan kangkung 110 ikat menandakan sedikit kemajuan dan keberhasilan dalam proyek ini dikaitkan dengan tanah di sekitar Marunda yang kurang begitu subur.

Melalui program ketahanan pangan, Danyontafib 1 Mar Mayor Marinir Tantahara, S.A.P., M.Tr.Opsla., berharap budidaya ikan lele dan penanaman sayuran tersebut harus terus dilanjutkan serta lebih ditingkatkan. Hasil dari ketahanan pangan ikan lele dan sayur kangkung tersebut akan di bagikan kepada para prajurit Yontaifib 1 Mar dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Total Views: 533 ,

Related posts

Leave a Comment