Disopslatal Tinjau Penyiapan Latihan Pratugas Operasi Satgasmar Ambalat XXVI Dan Satgasmar Puter XXIV Ta. 2020 Di Rahlat Puslatpurmar-3 Grati

(Pasuruan), PW: Disopslatal (Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut) yang diwakili oleh Letkol Laut (P) Dedi Wardana dan Mayor Laut (P) Anton Maulana meninjau Penyiapan Latihan Pratugas Satgasmar Pam Ambalat XXVI & Pulau terluar XXIV Wilayah Timur yg diselenggarakan di daerah latihan Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan Sabtu (27/06/2020).

Latihan yang dilaksanakan selama 14 hari (17 s.d 30 Juni 2020) ini merupakan pembekalan dan pelatihan yang diberikan kepada para prajurit sebelum melaksanakan tugas di Perbatasan Indonesia – Malaysia (P. Sebatik) dan Pulau terluar wilayah timur ( P. Ndana dan P. Rote ). Dalam latihan ini, selain menerima materi Tempur, peserta Pratugas juga diberikan pembekalan tentang pengetahuan Non Tempur yang menunjang pelaksanaan tugas nantinya meliputi materi Kepabean, Kehutanan, Bintahwil Saka Bahari, SAR, Damkar, Protap Kamla, Ekologi Kelautan dan pengetahuan peredaran Narkoba.

Disela-sela meninjau jalannya pelaksanaan latihan, Letkol Laut (P) Dedi Wardana berkesempatan memberikan arahan kepada peserta latihan untuk berlatih sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat dan selalu ikuti protokol kesehatan terkait covid-19.
Sementara itu Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati Mayor Marinir Rudi Sutisna M.Tr.Opsla sebagai Kawasdal latihan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari satuan atas (Disopslatal), Danpuslatpurmar -3 juga menekankan kepada seluruh peserta latihan yang berjumlah 164 personel (Ambalat 130 personel, Puter 34 personel) dan pendukung agar semua melaksanakan seluruh kegiatan dengan serius dan mengutamakan keselamatan Personil dan Materil (Zero Accident).

Demi terselenggaranya kualitas latihan yang baik, Puslatpurmar 3 Grati melibatkan instruktur dari beberapa instansi pemerintah terkait materi Non Tempur yang dilatihkan antara lain dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian atau ketahanan Pangan, lmigrasi, BNN, BPBD, dan Bea Cukai.

Hadir dalam kegiatan peninjauan latihan ini jajaran penyelenggara latihan Letkol Mar Danang (Pasiops Kolatmar), Mayor Mar Eko (Danden Opsfib PLP-3 Grati), Mayor Mar Yono Santosa (Dandenlatbak PLP-3 Grati) dan segenap Pelatih serta pendukung Latihan.

Total Views: 390 ,

Related posts

Leave a Comment