SERTIJAB WAKIL KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG III SDIRUM

Magelang, 26/06/20 – PW: Staf Direktur Umum (Sdirum) Akademi Militer melaksanakan serah terima jabatan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang III & Ranting 1 Sdirum PCBS Akmil, dari pejabat lama Ny. Prasetyo kepada penggantinya Ny. Indarto Kusnohadi yang di pimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang III & Ranting 1 Sdirum PCBS Akmil Ny. Agus Prangarso. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sdirum Akmil Magelang dihadiri oleh 28 Ibu- Ibu pengurus ranting dan cabang di jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.

          Ny. Agus Prangarso dalam sambutannya menyampaikan, bahwa baru saja dilaksanakan serah terima jabatan Wakil Sdirum Akademi Militer. Konsekuensi dari adanya pergantian jabatan tersebut adalah secara otomatis kepengurusan dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil harus segera menyesuaikan.

          Untuk itu, perlu kita sadari bahwa, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan proses yang wajar dalam sebuah dinamika organisasi yang mana akan membawa perubahan-perubahan, baik dalam hal gaya kepemimpinan maupun kebijakan-kebijakan. Karenanya, dalam menghadapi perubahan tersebut perlu kita pedomani kata-kata orang bijak, yaitu “anggaplah perubahan itu sebagai sesuatu yang wajar, tidak tersanjung bila sukses, tak pula patah semangat ketika gagal”. Salah satu kutipan dari sebuah buku menuliskan bahwa “perubahan hanya dapat dimulai oleh orang-orang cerdas, dilaksanakan oleh orang-orang yang rela dan dimenangkan oleh orang-orang yang berani”. Lanjut beliau.

          Selanjunya Ny. Agus juga menyadari bahwa setiap saat selalu terjadi perubahan, baik  dalam  diri  kita  maupun   dalam   berorganisasi, dan satu hal penting dari tujuan perubahan adalah bagaimana kita dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi kontribusi yang maksimal bagi kepentingan organisasi.

          Berkenaan dengan serah terima jabatan tersebut, selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Cabang III Sdirum PCBS Akmil maupun selaku pribadi  mengucapkan terima  kasih kepada Ny. Prasetyo, yang telah banyak menyumbangkan dharmabhaktinya kepada organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, baik berupa ide, tenaga maupun waktu, sehingga dapat membantu organisasi untuk mencapai kemajuan sesuai dengan yang diharapkan. Selanjutnya Ketua Cabang III Ny. Agus Prangarso menyampaikan ucapan selamat jalan, teriring doa, semoga akan lebih sukses lagi di tempat yang baru.

          Kemudian Ny. Agus memberikan ucapan selamat dan selamat datang Kepada Ny. Indarto Kusnohadi atas pengangkatan sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Cabang III Sdirum PCBS Akmil. Ibu Ketua yakin dan percaya melalui bekal pengalaman dan penugasan sebelumnya ibu dapat mengemban tugas dengan baik.

          Ny. Agus berharap kepada seluruh pengurus agar meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terbina dengan baik, karena kerjasama yang baik dan didasari semangat kekeluargaan, maka seberat apapun tugas yang diberikan kepada kita akan terasa semakin ringan dan dapat diselesaikan dengan baik.

Total Views: 120 ,

Related posts

Leave a Comment