Melatih Insting Bertempur, Yontaifib 3 Marinir Melaksanakan Latihan Menembak Malam

Sorong, PW: Memasuki hari terakhir dari total 5 hari rencana pelaksanaan latihan SKPD/SKPL TW II TA. 2020 Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) melaksanakan materi latihan menembak lanjutan yaitu menembak malam hari. Kegiatan latihan ini dilaksanakan di lapangan tembak Kesatrian Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jum’at, (26/06/2020).

Kegiatan Latihan dihadiri langsung oleh Danyontaifib 3 Marinir, Mayor Mar Achmad Yulianto M. Tr. Opsla, dengan rincian kegiatan di awali dengan Apel persiapan di depan Mako Yontaifib 3 Marinir dilanjutkan serpas ke rahlat Katapop, Kab. Sorong.

Prajurit Yontaifib 3 Marinir yang akan melaksanakan latihan menerima instruksi pelaksanaan latihan oleh penanggung jawab materi latihan dalam hal ini Serma Mar Oktavianus OJT. Salah satu poin yang harus diperhatikan adalah tetap utamakan faktor keamanan sebagai prioritas utama.

Di akhir latihan, Komandan Yontaifib 3 Marinir menjelaskan, “Tujuan dari latihan ini adalah melatih insting, naluri dan kepekaan para prajurit Yontaifib 3 Marinir untuk mampu menembak dengan tepat dalam kondisi yang gelap tanpa ketergantungan pada alat bantu NVG (Night Vision Google)”, ujarnya.

Total Views: 106 ,

Related posts

Leave a Comment