ASISTEN DANPASMAR 3 HADIRI PEMBEKALAN CASIS DIKMABA DAN DIKMATA PK TNI AL SORONG

Sorong, PW: Asisten Danpasmar 3 dalam hal ini Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ferdy Erwin Takaendengan, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Purwanto Hadi Saputro, Aslog Danpasmar 3 Kolonel Mar Gunawan Tri Utomo menghadiri pembekalan Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) PK TNI tahun 2020 oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIV (Danlantamal XIV) Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani di lapangan Apel Lantamal XIV Jl. Arfak No.1, Kel. Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (26/06/2020).

Adapun jumlah Casis Bintara Wanita sejumlah 95 orang, Casis Bintara Pria 309, Casis Tamtama 52 orang, dengan rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Dalam arahannya Danlantamal XIV menyampaikan, sudah hampir 4 bulan tanggap darurat Covid-19 di Kota Sorong diterapkan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti belajar di rumah dan bekerja dari rumah pun dilakukan demi mencegah penularan Covid-19. Maka dari itu, di era New Normal ini Lantamal XIV akan melaksanakan seleksi khusus wilayah Papua yang nantinya akan menjadi pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) sehingga diputuskan nantinya pembukaan Pendidikan dilaksanakan pada 1 Agustus 2020.
Lebih lanjut dikatakan, semuanya akan melalui seleksi yang ketat. Adapun seleksi yang harus dilalui oleh para Casis diantaranya tes kesehatan, tes psikologi, tes MI (Mental Ideologi), tes Garjas (Penyegaran Jasmani), dan terakhir adalah tes wawancara.
Setelah semua rangkaian kegiatan seleksi selesai dilaksanakan dan para Casis yang dinyatakan lulus akan langsung melaksankan praktek di kapal perang dan akan menempuh Pendidikan selama kurang lebih 4 bulan di Puslatdiksarmil Sorong yang berada di Katapop, Kab. Sorong.
“Jangan sia-siakan kesempatan ini teruslah berusaha dan berdoa serta tidak lupa meminta doa restu dari orang tua”, tambahnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XIV, para Asisten Danlantamal XIV, Aspers Pangkoarmada III, Kadiskes Koarmada III, Para Kadis Lantamal XIV, para Dansat Lantamal XIV, para Kasatker Lantamal XIV, dan Danyonmarhanlan XIV.

Total Views: 138 ,

Related posts

Leave a Comment