Kaskoarmada II, Hadiri TFG Glagaspur L-3 Satkor

Surabaya, PW: Sebagai bentuk pemantapan konsep  operasi yang telah disusun, peserta Glagaspur Tingkat III/L3 unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II Tahun 2020, melaksanakan latihan Tactical Floor Game (TFG), yang digelar di Gedung TFG Satkor Koarmada II pada Kamis (25/06).

Pelaksanaan TFG  yang dipimpin langsung oleh Dansatkor, Kolonel Laut (P)  Ashari Alamsyah ini juga dihadiri Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksma TNI Teguh Isgunanto didampingi Asops Pangkoarmada II.

TFG sendiri merupakan bentuk latihan simulasi, yang dilakukan sebagai gambaran cara bertindak yang telah disusun menjelang manuver lapangan.

Menurut rencana puncak kegiatan latihan yang melibatkan beberapa unsur KRI, yakni KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI Diponegoro-365, KRI Tombak-629 dan KRI Fatahillah-361 ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2020.

“Dengan pelaksanaan TFG ini, diharapkan para pelaku dari setiap unsur yang terlibat dalam Manuver Lapangan nantinya paham akan tugas masing-masing. Sehingga rencana latihan yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik, “ terang Kolonel Ashari disela kegiatan.

Ia juga menjelaskan bahwa L-3 ini menggunakan referensi-referensi terbaru sebagai pedoman dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, agar kegiatan latihan berjalan lancar serta dapat mencapai sasaran sesuai yang dipersyaratkan.

Ashari menambahkan jika seluruh rangkaian kegiatan Glagaspur dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. “Para peserta dan penyelenggara latihan wajib mematuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, sebagaimana himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto”, pungkasnya.

Total Views: 212 ,

Related posts

Leave a Comment