Cegah Pelanggaran, Yonzeni 2 Marinir Gelar Gaktibplin

Surabaya, PW: Ketertiban dan kedisiplinan prajurit menjadi tolak ukur pembinaan personel suatu satuan tempur, untuk mewujudkan hal tersebut maka Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar) melaksanakan pemeriksaan serta penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap seluruh anggotanya sebelum pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Yonzeni 2 Mar Karangpilang, Surabaya. Jumat( 26/06/2020)

Kegiatan yang melibatkan Provost dan Staf intelijen ini dipimpin langsung oleh pejabat Pasi Intel Yonzeni 2 Mar Kapten Marinir Decky Lumba melaksanakan pemeriksaan kepada seluruh prajurit mulai dari kerapian, sikap dan seragam hingga Identitas diri seperti KTA, KTP, SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan bermotor lainnya.

Tujuan dilaksanakannya pemeriksaan ini untuk menertibkan anggota yang belum melengkapi kelengkapan perorangan saat berdinas. Selain itu juga meminimalisir pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan anggota sehingga bisa menjadi contoh teladan di masyarakat.

Kegiatan Gaktibplin ini rutin dilaksanakan secara berkala sebagai sarana kontrol bagi anggota. Sehingga kesadaran akan ketertiban serta kedisiplinan anggota akan semakin meningkat yang nantinya bisa diaplikasikan dalam tugas, bermasyarakat juga dalam keluarga sehingga bisa mewujudkan karakter Marinir yang profesional, handal dan dicintai rakyat. (Yudha Karya Dharma)

Total Views: 232 ,

Related posts

Leave a Comment