Danyonmarhanlan XII Hadiri Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Mempawah, PW: Bersama jajaran Forkopimda Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Join Meeting Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mempawah Jl. Gusti M. Saleh Aliyudin No 1 Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah – Kalbar, Jum’at (26/06/2020).

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia. Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh media elektronik dan media live streaming media sosial yang dimiliki oleh BNN dan media sosial lainnya.

Dimana sambutan Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin dalam acara virtual tersebut menyampaikan bahwa ini kejahatan trans-nasional jalur distribusinya bersifat internasional. Banyak penduduk dunia yang telah mengkonsumi narkoba, tahun 2019 ada sekitar 3,5 jt orang yang terpapar penyalahgunaan narkoba. Seharunya hal ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua bagaimana cara untuk mempersempit ruang gerak penyalahgunaan narkotika sekaligus penanganan dampak yang ditimbulkannya. Diperintahkan seluruh penegak hukum benar-benar menegakkan aturan tentang narkotika secara tegas guna memutus peredaran narkoba. Masyarakat Indonesia harus sehat dan hidup 100 persen terhindari dari kejahatan narkoba.

Sementara itu, Danyonmarhanlan XII di sela-sela acara menuturkan bahwa dampak narkoba yang ditimbulkan telah menggugah seluruh elemen bangsa berpartisipasi dan berbuat sesuatu untuk menghadapinya, realita ini bukan sekedar masalah masa depan generasi muda tapi juga peradaban bangsa akan dipertaruhkan terlebih gejolak pandemi global covid – 19 belum berakhir, untuk itu kita harus tetap mempunyai tekad dan semangat pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi yang menimpa bangsa kita saat ini.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mempawah Ibu Hj Erlina Ria Norsan, SH.,MM., Sekda Kab.Mempawah Drs. H. Ismail, MM., Kapolres Mph AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H., Dandim 1201/Mph Letkol Inf Mahmudin Abdillah, Kepala BNN Kab.Mempawah AKBP H.Abdul Haris Dulay, S.H., serta para tamu umdangan lainnya.

Total Views: 302 ,

Related posts

Leave a Comment