TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN RENANG DAN DAYUNG

Jayapura, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura yang tergabung dalam team renang dan dayung melaksanakan latihan di Pantai Hamadi Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura. Kamis (25/06/2020)

Latihan yang dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan X (Kapten Mar Fadlillah Arafat Siregar) tersebut bertujuan untuk menguji, meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit.

Dalam latihan tersebut tim renang melaksanakan renang di Pantai Hamadi dengan jarak 800 meter. Sedangkan untuk team dayung melaksanakan mendayung dengan start dari Pantai Hamadi menuju PLTU Kampung Holtekamp Jayapura dan kembali lagi ke Pantai Hamadi dengan jarak tempuh kurang lebih 15 kilometer.

Latihan ini bertujuan agar personel Yonmarhanlan X terbiasa dengan kondisi medan sebenarnya. Karena akan banyak faktor yang mempengaruhi,  yaitu cuaca, gelombang dan arus laut, diharapkan para personel harus pintar menaklukkan gelombang laut dan pandai membaca arus, sehingga kendala tersebut menjadi peluang dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Total Views: 345 ,

Related posts

Leave a Comment