Silaturahmi Forkopimda HSS Bersama Pimpinan Ponpes Dan Pimpinan Majelis Ta’lim

 

KANDANGAN-PW: Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP Bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS dan ketu MUI Kab.HSS menggelar silaturrahmi bersama Pimpinan pondok pesantren dan pimpinan majelis ta’lim/ zikir yang di Aula Kecamatan Daha Utara, Rabu (24/06).

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam sambutannya mengatakan, “Agenda hari ini selain bersilaturrahim juga ada hal yang perlu disampaikan agar menjadi satu pemahaman dan sudut pandang dalam menyikapi tindak radikalisme dan terorisme ” Tuturnya.

Sementara itu Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP menyampaikan dalam sambutannya,”Apapun bentuk dan mengatasnamakan apapun, yang namanya radikalisme Bisa kita lihat sendiri apa yg sudah dilakukan, karena faham radikalisme ini akan mengancam keutuhan berbangsa dan bernegara, Radikalisme dan komunisme sama-sama membahayakan bangsa,*Ucapnya.

“Selalu Tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar agar bangsa kita tetap aman, nyaman, damai dan tentram,”Tutup Dandim

Selain itu Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH menyampaikan informasi untuk bersama-sama mencegah paham paham radikalisme dan terorisme di Indonesia khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sedangkan menurut Ketua MUI Kab.HSS KH. Muhammad Riduan Baseri dari sudut pandang islam paham radikalisme dan terorisme menurut ajaran Islam itu fitnah terhadap Islam dan umat, serta tidak sejalan dan bertentangan dengan ajaran Islam.

Hadir juga dalam pertemuan ini Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsad, S.AP, M.A., Camat Daha Utara M. Taufiqurrahman, SSTP, M.Si, Camat Daha Selatan Nafarin, SSTP, M.Si, Camat Daha Barat Syamsuri, SSTP, M.Si, MUI di 3 Kecamatan Daha, Danramil 1003-07 Daha Utara Kapten Inf. Nuryanto, Forkopimcam, alim ulama, pimpinan ponpes, serta pimpinan majelis ta’lim se Daha.(Mk-95).

Total Views: 429 ,

Related posts

Leave a Comment