Beban Berat Tidak Menjadi Penghalang Yontaifib 3 Marinir Laksanakan Lari Lintas Alam

Sorong, PW: Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) melaksanakan latihan SKPD/SKPL TW II tahun 2020, memasuki hari ke 4 dari total 5 hari rencana pelaksanaan latihan SKPD/SKPL TW II tahun 2020 Yontaifib 3 Marinir melaksanakan materi latihan Lari lintas alam atau lari CC (Cross Country) yang dilaksanakan di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kamis (25/06/2020).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Yontaifib 3 Marinir Mayor Mar Mulyadi, mewakili Danyontaifib 3 Marinir Mayor Mar Achmad Yulianto, M. Tr. Opsla yang sedang melaksanakan tugas dinas di Jakarta. Latihan di awali dengan apel persiapan di depan Mako Yontaifib 3 Marinir dilanjutkan serpas ke titik start di Tugu Merah Aimas Kabupaten Sorong.

Dalam latihan ini Wakil Komandan Yontaifib 3 Marinir menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kemampuan berlari dengan beban berat, mengukur kemampuan fisik individual yang pengaplikasiannya nanti di medan tugas, selain itu Wadan Yontaifib 3 Marinir juga berpesan kepada para prajuritnya untuk selalu memperhatikan faktor keamanan, tidak memaksakan lari apabila sudah dibatas kemampuan agar tujuan latihan ini berhasil dicapai dengan hasil yang maksimal.

Sebelum melaksanakan latihan, seluruh pelaku latihan melaksanakan cek kesehatan terlebih dahulu oleh tim kesehatan BK Pasmar 3 yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit, S.H,. Selanjutnya prajurit Yontaifib 3 Marinir yang akan melaksanakan latihan mendapatkan instruksi pelaksanaan latihan oleh penanggung jawab materi latihan dalam hal ini Serda Mar Hadi Wasana, salah satu poin penting yang disampaikan adalah agar dalam pelaksanaan latihan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan (Zero Accident), laksanakan porsi latihan sesuai usia perindividu .

Jarak yang di tempuh sejauh 8 Km dengan berat beban total 30 kg perlengkapan full gear (Senjata, body armour, ransel, helm). Start dimulai dari Tugu Merah Aimas dan berakhir di depan gedung Pemda Kabupaten Sorong.  Prajurit Yontaifib 3 Marinir dengan penuh semangat melaksanakan dan menyelesaikan materi latihan ini dengan baik. Latihan hari ini terlaksana sesuai rencana tanpa ada halangan apapun.

Total Views: 236 ,

Related posts

Leave a Comment