PENCEGAHAN SEJAK DINI KANGKER PAYUDARA

Magelang, Rabu (24/06/2020) – PW: Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil di Akmil menerima pembekalan melalui Video conference tentang Kesehatan Payudara dari PP (Pengurus Pusat) Persit Kartika Chandra Kirana Kuningan Jakarta, hadir pada kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Ibu Rahma Dudung Abdurrahman (Ibu Gubernur), Ibu Ir. Rini AgitThomas (Ibu Wagub), para ibu Direktur, dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil sejumlah 17 orang. Bertempat di Aula Departemen Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi (Depmipatek) Akmil.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Rahma Dudung Abdurrahman menyampaikan pesan kepada para Pengurus Persit yang hadir untuk menjaga Kesehatan terutama kesehatan payudara. Deteksi secara dini kelainan pada payudara, Apabila terdapat kelainan, cepat periksakan ke Kesehatan/ Rumah sakit untuk di lakukan USG”. Saat ini, tidak sedikit wanita yang cenderung mengabaikan kesehatan payudaranya sendiri. Padahal, tanpa dijaga kesehatannya secara serius payudara juga dapat terkena penyakit. Salah satu penyakit yang mungkin timbul  adalah kangker payudara, yaitu pembunuh nomor dua kaum wanita setelah kanker serviks.

          Sementara itu pembekalan Kesehatan tentang Kesehatan Payudara dari tim PP (Pengurus Pusat) Persit Kartika Chandra Kirana Kuningan Jakarta melaui Video conference menyampaikan cara cara antisipasi untuk menghindari kangker payudara.

          Melaui Video conference tersebut juga disampaikan trik memiliki payudara yang sehat dan kencang dengan cara,

1. Istirahat yang Cukup, menghentikan kebiasaan begadang atau tidur larut malam. Hindari tubuh terkena cahaya lebih  lama, baik dari lampu kamar atau cahaya handphone, sehingga akan menekan produksi hormon melatonin.

2. Banyak makan sayur dan buah. Semua makanan yang di konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan tubuh, termasuk payudara. Makan makanan yang sehat dapat membantu mengurangi risiko penyakit terutama kanker payudara.

3. Hindari Stres, kesehatan payudara juga bisa terganggu apabila seseorang mengalami stres. Hal ini terjadi karena beberapa jenis hormon dalam tubuh menjadi tidak stabil saat stres. Orang yang stres biasanya akan mencari pelarian dengan melakukan semua hal yang ia sukai, sekalipun itu tidak sehat untuk tubuhnya. Contohnya minum alkohol, merokok, atau makan berlebihan. Walaupun bisa membuatnya merasa lebih rileks, tetapi hal ini justru dapat memicu berbagai penyakit, termasuk kanker payudara.

4. Olahraga rutin, merupakan salah satu cara merawat payudara paling mudah yang dapat dilakukan. Olahraga dapat membantu mengencangkan payudara sehingga mencegah dari masalah payudara kendur. Selain itu, olahraga teratur juga dapat menurunkan produksi hormon estrogen yang merupakan pemicu kanker

Total Views: 189 ,

Related posts

Leave a Comment