CEGAH DEMAM BERDARAH, YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN FOGGING

(Sidoarjo) PW : Dalam upaya pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Batalyon Infanteri 1 Marinir  melaksanakan Fogging di seluruh area dan ruangan-ruangan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (24/06/2020).

Tim Kesehatan Yonif 1 Marinir dibawah pimpinan Serma Rum Sudarmono melaksanakan fogging dengan menyisir setiap bagian di ruangan-ruangan yang berada di seluruh Batalyon Infanteri 1 Marinir, dari Mayon, Kompi Markas, Aligator, Barakuda, Cobra, Angkutan dan dapur. Fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (aedes aegypti).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD, Fogging atau pengasapan dalam dosis tertentu bertujuan memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla berharap pemberantasan sarang nyamuk secara rutin sehingga telur dan larva yang hidup di air tetap bisa diberantas dengan menghilangkan genangan-genangan air, selain itu melaksanakan pembersihan lingkungan.

Total Views: 144 ,

Related posts

Leave a Comment