TINGKATKAN PROFESIONALISME, DANPASMAR 3 ASAH SKILL MENEMBAK BERSAMA PANGKOARMADA III

Kota Sorong, PW: Guna meningkatkan profesionalisme dan mengasah skill dalam menggunakan Senjata Api (Senpi), Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menggelar latihan menembak bersama Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) bertempat di lapangan tembak pistol Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (23/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut Danpasmar 3 didampingi oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Soeharijadi, S.E., para Asisten Danpasmar 3, Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas dan Danyontaifib 3 Marinir Mayor Mar Achmad Yulianto, M.Tr.Opsla sedangkan Pangkoarmada III didampingi oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah dan para pejabat teras Koarmada III.

Danpasmar 3 menyampaikan, kegiatan latihan menembak yang digelar ini selain untuk mengasah skill dalam menggunakan Senpi juga dalam rangka memperkokoh jalinan silaturahmi dan sinergitas sesama TNI khususnya TNI AL diwilayah Sorong. “Ini adalah salah satu implementasi dari bentuk memperkokoh sinergitas sesama TNI”, ujarnya.

Lebih lanjut, implementasinya tidak hanya kegiatan seperti ini saja, namun masih banyak kegiatan lain yang bisa dilaksanakan bersama diantaranya karya bakti, olahraga bersama, bakti sosial dan kegiatan lainnya yang tentunya disesuaikan dengan tatanan kehidupan baru (New Normal) pada masa pandemi covid-19 saat ini.

Pada latihan menembak tersebut menggunakan pistol jenis Tanfoglio buatan Italia, Sig-Sauer buatan Swiss dan G2 Combat buatan Pindad Indonesia dimana setiap petembak dibekali 26 butir Amonisi dengan 2 kali percobaan sebanyak 6 butir Amonisi, 10 butir Amonisi slow fire dan 10 butir Amonisi rapid fire.

Selain itu, dalam latihan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan tetap menggunakan masker, mengecek suhu badan dan mencuci tangan sebelum menembak.

Total Views: 145 ,

Related posts

Leave a Comment