Tim Kesehatan Puskesmas Sanur Periksa Kesehatan Anggota Pos Sei Agison Satgas Pamtas Yonif 623/BWU 

Sebuku – PW; Bertempat di Desa tinampak 2 Kec. Tulin Onsoi, Kab. Nunukan, Prov. Kaltara Personil Pos Sei Agison Satgas Pamtas RI – MLY Yonif 623/BWU mendapatkan pengecekan penyakit tidak menular dari tim kesehatan Puskesmas Sanur, Selasa (23/6/2020).

Kali ini yang menjadi prioritas pelayanan adalah penyakit tidak menular seperti cek asam urat dan kolesterol, karena itu merupakan gejala awal yang menyebabkan hipertensi jantung maupun diabetes yang apabila tidak segera dicegah bisa menyebabkan dampak yang lebih besar lagi untuk sipenderita.

Menurut Danpos Sei Agison Letda Inf Gema, “Pemeriksaan penyakit tidak menular ini sebagai wujud antisipasi dan mendeteksi lebih awal serta sosialisasi kemasyarakat tentang gejala dan cara mencegah agar masyarakat bebas dari penyakit tersebut”

Senada dengan Ketua Bidang PTM (penyakit tidak menular) puskesmas, juga mengatakan, “Dengan kita memberikan pelayanan pemeriksaan ini maka kita bisa mendeteksi lebih dini dan memberikan pemahahan kepada masyarakat  bagaimana mencegahnya”.

Disampaikan oleh Pratu Mulyadi selama ini dirinya jarang memeriksakan kondisi kesehatannya karena sibuk dengan pekerjaaan jadi bgitu ada pelayanan dari tim kesehatan puskesmas momentum ini sangat baik.

Ditambahkan olehnya saat ini personil satgas semakin peduli dengan kesehatan baik perorangan maupun lingkungan serta menjaga pola hidup sehat, disamapaikan anggota satgas terima kasih pada tim kesehatan dari puskesmas sanur yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Dituturkan Ketua Tim PTM bahwa, Kunjungan tim kesehatan puskesmas sanur di Pos Sei Agison Satgas Pamtas Yonif 623/BWU sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap anggota Satgas Pamtas RI-MLY.

Dilain tempat Tim Kesehatan Puskemas Sanur juga mendatangi Pos Salang untuk memberikan pengarahan serta melakukan pengecekan personil pos tentang penyakit tidak menular.(Mk-95).

Total Views: 153 ,

Related posts

Leave a Comment