Babinsa Tinjau Kondisi Wilayah Cempaka ” Waspadai Banjir Dan Luapan Air Sungai

BANJARBARU – PW; Hujan lebat mengguyur satu hari ini Kota Banjarbaru hampir merendam wilayah Kecamatan Cempaka Banjarbaru , membuat Babinsa dan anggota Koramil 1006-07/ Bjb bersama BPBD serta perangkat Pemerintahan di Kelurahan turun mengecek melihat langsung kondisi arus sungai yang tinggi, disebabkan curah hujan yang terjadi cukup tinggi. Selasa (23/6).

Danpos Cempaka Koramil – 07/ Bjb Peltu Ahmad mengatakan sejak pagi hingga pukul 12.15 hujan mulai reda, saat ini anggota menyisir gang hingga pedalaman kelurahan ini terus dilakukan.

Pemantauan dan himbauan kepada masyarakat Kelurahan Cempaka di Rt. 24 / Rw .08 yang biasa terdampak banjir bila hujan lebat. Dibet air naik dikhawatirkan sungai meluap.

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai ke perkampungan warga, sehingga dapat menimbulkan kebanjiran rumah warga, maka dari itu Babinsa bersama perangkat Desa memberikan himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan saat ini.

Dalam keterangan yang di kumpulkan oleh Babinsa ,”Akses Jalan desa menuju ke kampung lainnya masih normal belum ada dampak meluapnya air.¬†Hanya Wilayah persawahan rata-rata tanaman padi tergenang oleh air. Untuk air saat ini bergerak berangsur Surut tapi Pelan.

Juga petugas BPBD Banjarbaru mengulangi menghimbau serta mengajak kepada semua warga yang berada di sekitar sungai.” agar dapat untuk bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun,” tandas Peltu Ahmad.(Mk-95).

Total Views: 339 ,

Related posts

Leave a Comment