Babinsa Menghadiri Rapat, Meningkatkan Kewaspadaan Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Sorong PW: Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur. Sertu Susiswo menghadiri rapat koordinasi tentang penanganan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Distrik Sorong Timur. Selasa (23/06/2020).

Kegiatan tersebut, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid -19. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Rapat yang di gelar di Aula Distrik Sorong Timur tersebut, membahas tentang langkah-langkah antisipasi dan penanganan penyebaran Virus Corona di wilayah Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur.

dalam kesempatan tersebut warga akan membuat portal di tempat akses keluar masuknya Kampung, agar dapat meminimalisir serta memperketat Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap masyarakat di wilayah Kelurahan Klawalu. Serta menyiapkan relawan dan petugas medis untuk berjaga dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang baru tiba dari luar daerah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Sudiman dengan Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparatur terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah khususnya masalah peyebaran virus Covid 19 (Corona) ini.

Salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada warga akan pentingnya menjaga hidup bersih dari diri sendiri dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar tetap bersih untuk kesehatan bersama, selalu menggunakan masker tutup mulut dan hidung bila sedang sakit.” Ungkap Babinsa.

Total Views: 323 ,

Related posts

Leave a Comment