Terluka Kena Tombak Saat Panen Sawit, Warga Diobati Anggota Pos Gabma Simanggaris Yonif 623/BWU

Simanggaris-PW: Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU, memberikan pertolongan medis kepada pekerja sawit bernama Amir (44 th) karena kakinya terkena tombak dodos sawit di Kampung Sekaduyan Taka, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, Senin (22/6/2020).

Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Jeasi Eka Purnama mengatakan bahwa kedatangan Bapak Amir yang diantar oleh anaknya Nadia adalah untuk meminta bantuan pengobatan, lantaran kaki ayahnya terluka cukup dalam akibat terkena tombak dodos sawit saat sedang memanen sawit.

Tim Kesehatan Satgas Yonif 623/BWU, yakni Sertu Jeasi Eka Purnama langsung memberikan penanganan medis mulai dari membersihkan lukanya, dilanjutkan menyuntikkan obat bius guna tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya,” ungkapnya.

Usai memberikan pertolongan, Sertu Jeasi menuturkan, “kita lakukan tindakan dengan cara menjahit luka di jari Bapak Amir sebanyak 10 jahitan, hal ini dilakukan agar kakinya cepat sembuh dan bisa untuk beraktivitas kembali, sebagai prajurit TNI tentunya senang dapat membantu saudara kita warga perbatasan Malaysia,” ujarnya.

Danpos satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang, menyampaikan apresiasinya atas kesigapan Tim Kesehatan Satgas di Pos Gabma Simanggaris, yang memberikan pertolongan medis kepada salah satu warga perbatasan Malaysia yang terluka kakinya.

“Selain menjalankan tugas pokoknya, menolong sesama manusia merupakan implementasi dari komitmen Satgas Yonif 623/BWU sejak awal bertugas di perbatasan RI-MLY, yakni melaksanakan tugas yang berorientasi pada kebermanfaatan diri bagi lingkungan dan menjadi duta bangsa di tapal batas,” ujarnya.

Nadia anak dari Bapak Amir menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Satgas Yonif 623/BWU, yang telah memberikan pertolongan mengobati luka yang dialami oleh bapaknya tersebut. “Terima kasih TNI telah menolong mengobati luka yang dialami bapak saya, meskipun kami ini warga negara Papua Nugini namun TNI sangat ramah dan baik kepada kami. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan Bapak-bapak TNI,” ucapnya.(Mk-95).

Total Views: 155 ,

Related posts

Leave a Comment