Gerak Cepat Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sungai Raya Tanggapi Laporan Masyarakat

Kandangan – PW: Babinsa Koramil 05 Sungai Raya Sertu Syahrudin bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Raya melaksanakan pengecekan ke Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putri Desa Hariti Kecamatan Sungai Raya Kabupaten HSS, Minggu (21/6).

Pengecekan ini di lakukan berkaitan dengan adanya laporan dari pihak pesantren tentang adanya gangguan dari orang yang tidak dikenal.

Kejadian ini bermula dengan kedatangan orang yang tidak dikenal masuk kedalam lingkungan pondok pesantren Ibnu Mas’ud Putri.

Berdasarkan laporan dari ponpes Ibnu Mas’ud Putri, orang tidak di kenal tersebut diduga akan melakukan tindakan kejahatan dengan cara menakut-nakuti para Ustadzah yang ada di Ponpes dengan cara berpura-pura mabuk serta meminta uang dengan cara memaksa.

Kemudian untuk menindak lanjuti laporan tersebut, Babinsa bersama dengan Babinkantibmas mendatangi dan meminta keterangan dari para Ustadzah serta penghuni Pondok Pesantren, untuk kemudian dilaksanakan pencarian terhadap pelaku yang mengganggu dilingkungan Pondok Pesantren tersebut

Sertu Syahrudin berpesan kepada para penghuni pondok pesantren agar selalu berhati-hati dan waspada terutama terhadap orang yang tidak dikenal yang datang kedalam lingkungan Pondok Pesantren dan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera diambil tindakan secepatnya, pesan Syahrudin.

Saat di konfirmasi Danramil 05 Sungai Raya Kapten Arm. Rahmat Budiono membenarkan atas kejadian tersebut,”Benar Anggota Babinsa kami bersama dengan Babinkamtimas melakukan pengecekan di ponpes Ibnu Mas’ud putri bahwa ada orang yang tidak di kenal memasuki area ponpes,”jelasnya.(Mk-95).

Total Views: 201 ,

Related posts

Leave a Comment