SIAP HADAPI KEGIATAN SATUAN, PERWIRA SEKSI OPERASI YONIF 5 MARINIR BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT

(Surabaya) PW : Dalam rangka menghadapi kegiatan Satuan, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla yang diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Marinir Haris Tri Purnama memberikan pengarahan kepada prajurit di Lapangan apel Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Senin (22/06/2020).

Kegiatan pengarahan yang dilaksanakan setelah apel pagi tersebut memberikan beberapa informasi terkait rencana kegiatan Satuan ke depan terutama bidang operasi atau bidang latihan. Selama kegiatan tersebut tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Mayor Marinir Haris Tri Purnama menyampaikan bahwa ke depan, Korps Marinir khususnya Pasmar 2 akan menggelar latihan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II TW. III TA. 2020 dimana Yonif 5 Marinir akan terlibat dalam latihan tersebut. Latihan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan, guna mengemban tugas-tugas dimasa yang akan datang.

Pasi Ops Yonif 5 Marinir menambahkan,  latihan ke depan bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan operasional, juga sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan Satuan. Latihan tersebut terbagi menjadi dua kegiatan yaitu latihan Gladi Posko (GP) dan latihan Manuver Lapangan (Manlap).

“Untuk itu saya berharap seluruh prajurit Yonif 5 Marinir untuk mempersiapkan diri, baik itu fisk maupun keterampilan sebagai pasukan pendarat, sehingga tugas dan tanggung jawab baik tingkat individu maupun kelompok dapat terlaksana dengan baik dalam latihan tersebut,” pungkasnya.

Total Views: 506 ,

Related posts

Leave a Comment