Prajurit Yonif 11 Marinir Ikut Melaksanakan Pengamanan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Untuk Menghadapi New Normal Di Papua

Sorong, PW: Guna mencegah penyebaran virus covid-19 di Wilayah Sorong personel prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) yang di pimpin oleh Komandan Kompi C Yonif 11 Marinir Lettu Marinir Rahadian Fadillah S.T.Han ikut melaksanakan pengamanan pendisiplinan protokol kesehatan di Wilayah Provinsi Sorong Papua Barat. (Senin 22 Juni 2020).

Kegiatan pengamanan tersebut terbagi di tiga titik yaitu antara lain bandara, pelabuhan, dan pasar. Prajurit Yonif 11 Marinir mengedepankan langkah persuasif dan humanis, tetapi tegas dalam upaya mendisiplinkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan. Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr. Opsla mengatakan “Kenormalan baru (new normal) adalah membuka kembali aktifitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan tetap menggunakan protokol kesehatan terkait wabah covid-19 sekarang ini.”

“Beradaptasi dan hidup berdampingan dengan corona bukan sesuatu yang mudah. Kita tidak bisa menjalaninya dengan menerapkan pola hidup normal yang dulu, tetapi harus ada kehidupan yang baru.” tambahnya.

Total Views: 276 ,

Related posts

Leave a Comment