Ketua IPMS Dan Aliansi Pemuda Desak Kades Saketa Dipecat

Halsel, PW: Berturut tiga kali Aksi Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Saketa, melaksnakan aksi protes atas nama aspirasi kolektif masyarakat Desa Saketa mengecam kinerja Kades Saketa tidak tepat sasaran bahkan tidak transparan pengunaan ADD dan DD, Aksi mendapat respon publik namun hasilnya nihil akibat Kepala Desa Ramli Kiat tidak mampu menunjukan loyalitas dan tanggung jawab sebagai Pemerintah Desa Saketa.

Ketua IPMS Desa Saketa Muhammad Setiyawan, pada awak media  Senin (22/06/2020) lewat vhia watshapp, menuturkan aksi yang di motori Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Desa Saketa Kecamatan Gane Barat, merupakan respon kesadaran untuk memperjuangkan hak masyarakat Desa Saketa, Kata Setiawan.

Bentuk Ketidakadilan, dan ketidakpercayaan kami terhadap, respon pemerintah Desa yang kesanya menutup diri dan tidak mau hering terbuka maupun hadir memberikan penjelasan, jika kebenaran dijalimi oleh Pimpinan Desa Saketa, maka kami menduga semua kebijakan Desa yang tidak tuntas saat ini, merupakan indikasi diduga kuat ada praktek “kalikong” (Korupsi), tandasnya.

Faktanya, Pembangunan Fisik Maupun Non fisik atau Pemberdayaan dan pembinaan pada Tahun 2017 hingga 2020 tidak ada Transparansi pengunaan ADD maupun DD, terang Setiyawan.

BPD Desa Saketa “kami secara tegas sampaikan internal BPD mati suri alias tidak mampu mengontrol dan mengawasi setiap kinerja pemerintahan Desa Saketa, Kata Setiyawan mewakili Aliansi Pemuda dan sebagai Ketua Mahasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Saketa (IPMS).

Pemerintah Desa saketa tidak Pampang APBDes Baliho sebagai akses Infofmasi transparansi ADD maupun Dana Desa, pintanya.

Lanjut Sutrisno, BPD sebagai badan permusawaratan Desa Saketa harus paham fungsi dan tugas selaku Lembaga aspirasi masyarakat, karena gagal mengawal atau mengawasi Dana Desa selama 3 Tahun tersebut, Maka Saya selaku Kordinator Aliansi pemuda dan mahasiswa saketa mengatakan Kegagalan BPD dalam mengawasi dan megawal Dana Desa hingga kebijakan pemerintah desa. Semuanya mengelola, mengunakan anggaran Dana Desa yang tidak sesuai Kebutuhan Masyarakat, Tuturnya.

Sutrisno berharap, aksi pemuda dan Mahasiswa saketa sebagai aspirasi untuk didengar pihak Inspektorat, agar segera menindak lanjuti apa yang telah dilaporkan lewat aksi ini, dan berharap memberikan data sebagai bukti apa yang kami suarakan. dengan rasa hormat kami meminta Pemerintah Kabupaten atau Bupati Halmahera Selatan, agar mengakomodir tuntutan kami untuk sebagai langkah baik merekomendasi Dinas terkait agar menurunkan Kades Saketa dari jabatannya, Tutup Sutrisno Kordinator Aliansi Pemuda Saketa Kecamatan Gane Barat. ( A )

Total Views: 1716 ,

Related posts

Leave a Comment