Ketua BPD Di Saketa Non Aktif “Absen” Selama 1 Tahun

Halsel, PW: Lembaga pengawasan tingkat Desa, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tidak berada di Desa Saketa selama 1 Tahun, Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Camat Gane Barat Jamal, menyampaikan pada awak media lewat telepon seluler Senin (22/06/2020), menuturkan bahwa Ketua BPD Saketa hingga 2020 belum berada di Desa Saketa, sejak 2019 lalu dilaporkan keluar meningalkan tugasnya, ungkapnya.

Lanjut Jamal, Ketua BPD Saketa hingga saat ini tidak mengetahui keberadaannya. Keluar dari Daerah untuk kerja atau beraktifitas apa sehingga meninggalkan tangung jawabnya sebagai Ketua BPD, terangnya.

Sejak 2019 telah diganti Ketua BPD Saketa, namun di dalam Surat Keputusan masih tercantum Rasid Badarudin sebagai Ketua BPD Saketa, karena belum ada pengajuan SK untuk struktur baru lembaga BPD di Desa Saketa, kata Jamal.

Kades Saketa Ramli Kiat, pada awak media , Senin (22/06/2020) via telepon seluler, menuturkan bahwa Ketua BPD Saketa tidak berada di Desa Saketa, kata Kades.

Ketua BPD Rasid Badarudin tidak aktif di Desa Saketa terhitung mulai pada Tahun 2019 hingga 2020. sudah 1 Tahun tidak aktif bertugas. Saat ini Iskar mengantikan Rasid Badarudin selaku Ketua BPD Desa Saketa. Kata Ramli.

“Kami Pemerintah Desa akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini kepada Bapak Bupati untuk dapat mengeluarkan SK pergantian Ketua BPD di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat”, jelas Ramli Kiat.

Seluruh upah honor maupun tunjangan atas nama Ketua BPD Saketa hingga kini ditahan, terang Kades.

Berharap pihak internal anggota BPD Saketa bekerja sesuai kinerjanya, Pungkas Ramli Kiat. (A).

Total Views: 213 ,

Related posts

Leave a Comment