ASAH KETRAMPILAN, YONIF 5 MARINIR GELAR LOMBA BONGKAR PASANG SENJATA ANTAR KOMPI

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah ketrampilan dan ketangkasan perorangan, Prajurit Gurita Cakti (sebutan Yonif 5 Marinir) menggelar lomba bongkar pasang senjata antar Kompi di depan Mako Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Senin (22/06/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi tersebut masing-masing Kompi mengeluarkan perwakilan sebanyak 10 orang, dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Dari hasil penilaian para juri, keluar sebagai juara pertama yaitu Kompi Harimau, untuk Juara dua diraih oleh Kompi Markas, sedangkan juara tiga diraih oleh Kompi Jaguar.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk melatih serta membina prajurit dalam meningkatkan ketrampilan dan ketangkasan bongkar pasang senjata, juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap saat digunakan dan dapat berfungsi dengan baik.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa seorang prajurit yang profesional bukan hanya prajurit yang mahir dalam menembak, tetapi juga mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik. “Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan agar profesionalisme seluruh prajurit Yonif 5 Marinir dapat selalu terasah,” pungkasnya.

Total Views: 309 ,

Related posts

Leave a Comment