PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN TANAMAN PANGAN

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman di lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (21/06/20).

Kegiatan yang dilakukan prajurit Tidur Dalam yaitu merawat lahan yang sudah ditanami dengan melaksanakan penggemburan tanah, mencabuti rumput liar, menyiram, serta memberikan asupan nutrisi berupa pupuk di sekitar area tanaman. Perawatan lahan program ketahanan pangan tersebut dilaksanakan agar nantinya mendapatkan hasil panen yang terbaik dan maksimal.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit “Gung Ho” Yonif 1 Marinir.

Disampaikan juga oleh Danyonif 1 Marinir, selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman, para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Total Views: 426 ,

Related posts

Leave a Comment