Bina Fisik Dan Kemampuan, Prajurit Tidur Dalam Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Laksanakan Lari Ketahanan/ Endurance

Surabaya, PW: Guna mengasah Kemampuan dan pembinaan fisik, Prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan lari Ketahanan/Endurance di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya. Minggu (21/06/2020).

Untuk Menambah Kesiapsiagaan Prajurit Khususnya dalam hal fisik ,Lari Ketahanan/Endurance dipilih sebagi metode latihan yang Baik bagi Prajurit TD Yontankfib 2 Mar. Sebagai Crew Ranpur, selain menguasai Kemampuan mengoperasikan Ranpur, kekuatan fisik dan ketangkasan masing – masing individu sangat perlu dilatih karena seorang prajurit militer merupakan prajurit lapangan yang harus memiliki kemampuan dan ketahanan fisik, serta jiwa petarung.

Tujuan dari latihan Lari Ketahanan/ Endurance yang dilaksanakan sejauh 10 Km dengan waktu maksimal 1 jam ini bukanlah latihan yang berat, tetapi mempunyai tujuan untuk melatih ketahanan nafas dan kestabilan otot Jantung sehingga akan menjadikan prajurit mempunyai ketahanan dan kesegaran fisik yang baik.

Latihan yang tidak terlalu berat ini di laksanakan agar dalam kondisi pandemi Virus Covid-19 diharapkan imunitas tubuh tetap terjaga sehingga tidak mudah drop dan terserang penyakit.Tidak lupa juga dalam melaksanakan giat olahraga ini selalu memedomani dan melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan selalu menghindari kontak fisik dan selalu menjaga jarak dalam melaksanakan olahraga.

Total Views: 686 ,

Related posts

Leave a Comment