Prajurit Yon Howitzer 1 Mar Laksanakan Pemeliharaan dan Perawatan Ketahanan Pangan

Jakarta, PW: Segenap prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan yang berada di sektor Mako Yon Howitzer 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (19/06/2020).

Ditengah masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai sehingga berdampak luar biasa di berbagai sektor, dampak yang paling besar selain kesehatan adalah pada sektor perekonomian dimana berkurangnya ketersediaan bahan pangan, mengenai hal tersebut segenap prajurit Yon Howitzer 1 Mar dengan memanfaatkan lahan yang ada terus melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dan TNI.

Pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan dilakukan dengan benar secara rutin di sekitar rumah Taman Toga, Rumah Tanaman Hidroponik serta memberikan makan Ikan Lele, Bawal dan Nila dimana untuk ikan tersebut menggunakan sistem Bioflok dan secara kontinyuitas memeriksa dan mengecek kondisi air serta sistem pengairannya.

Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Bastian Setya Laksana Putra, S.E., mengatakan dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan agar nantinya dapat mendapatkan hasil panen yang berkualitas dan maksimal sehingga bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat sekitar maupun para prajurit. Selain itu ketahanan pangan yang telah diterapkan oleh seluruh Prajurit Yon How 1 Mar merupakan suatu bentuk nyata maupun implementasi positif terhadap dukungan program pemerintah dan TNI terkait program Ketahanan Pangan disaat pandemi Covid-19.

Total Views: 391 ,

Related posts

Leave a Comment