PENUTUPAN PELAKSANAAN GLADI POSKO I, DI HARI KE TIGA KODIM 0406/MLM

Lubuklinggau.- PW: Gladi posko 1 Kodim 0406 /MLM tahun 2020 secara resmi ditutup oleh Danrem 044 /Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.S.I.P. S.Sos. diwakili oleh Kasi Ops korem 044 /Gapo Letkol Inf R.D.Bahtiar K.S.I.P berlangsung di Aula Pamungkas Makodim 0406 /MLM, Jum’at (19/06/2020).

Pelaksanaan gladi posko 1 Kodim 0406/ MLM yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 17 sampai 19 Juni 2020, kegiatan ini mendapat perhatian dari Danrem 044 /Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.S.I.P. S.Sos dalam kesempatan tersebut Danrem berpesan agar latihan tersebut lebih ditingkatkan dan lebih semangat.

Sementara itu dalam sambutan komandan Korem 044 / Gapo yang disampaikan kasiops Letkol Inf R.D Bachtiar K.S.I.P sesuai dengan rencana yang telah dibuat, harus terukur.

Bagaimana pelaksanaan latihan dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan di dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui. Baik saat prosedur hubungan komandan dan staf, maupun pada saat pengendalian operasi berlangsung, khususnya pada operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, Kota. Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas Utara dan Provinsi Sumatera Selatan.

“Hal itu dalam mengatasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara efektif, efisien, dan optimal. Satuan akan dapat melaksanakan setiap tugas yang diberikan komando atas secara baik dan berhasil apabila unsur pimpinan dan staf dapat menjabarkan setiap tugas menjadi prosedur tetap maupun prosedur kerja operasional yang dimengerti dan dapat dilaksanakan oleh setiap prajurit.

Selanjutnya, protap maupun prosedur kerja operasional tersebut akan dapat terwujud dan terlaksana melalui latihan-latihan yang intensif dan terencana secara cermat.

Pelaksanaan latihan gladi posko 1, benar-benar di pedomani dan di jadikan acuan, kemudian di tindaklanjuti agar dapat menciptakan kesiapan satuan yang lebih baik dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan,” ujar Danrem.

Setiap evaluasi dan koreksi oleh tim kepada pelaku, sebagai perbaikan kedepannya. Latihan Gladi Posko 1 dari awal sampai dengan akhir sudah terlihat semangat serta tahap-tahapannya sudah sesuai dengan prosedur latihan.

Dia berharap, dengan latihan ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan para prajurit kodim 0406/MLM dalam melaksanakan tugas-tugas satuan ke depan serta laksanakan evaluasi guna perbaikan manajemen sehingga dapat di operasionalkan lebih optimal,” harapan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji,S.I.P.,S.S.Sos .

Total Views: 217 ,

Related posts

Leave a Comment