Latihan Keterampilan ECM (Electronic Counter Measure) Radar Diskomlek Koarmada II, Resmi Berakhir

Surabaya, PW: Setelah satu minggu berlangsung, Latihan Keterampilan_ Electronic Counter Measure_ (ECM) Radar TW III TA 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II resmi berakhir. Latihan ditutup oleh Kasubdis Pernika Letkol Laut (P)Agus Sri Mulyono mewakili Kadiskomlek Kolonel Laut (P) Adi Sucipto, bertempat di ruang kelas Diskomlek pada Jumat (19/6).

Latihan yang diikuti oleh pengawak  ECM radar di KRI jajaran Koarmada II ini merupakan program latihan yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan ketrampilan personel pengawak peralatan non komunikasi.

Dalam sambutan tertulisnya, Kolonel Adi Sucipto menyampaikan harapannya bila materi yang didapat oleh para peserta selama mengikuti latihan, dapat mereka aplikasikan di lapangan secara baik dan benar sehingga bermanfaat bagi dinas.

“ Saya berharap hasil latihan ini dapat meningkatkan profesionalisme para pengawak ECM radar sekaligus menularkannya kepada pengawak lain yang belum mengikuti pelatihan  dimanapun para prajurit bertugas ,” pungkas Adi Sucipto.

Selama pelaksanaan latihan,  baik teori maupun praktek para peserta latihan tetap mengikuti protokol kesehatan  sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, guna mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Total Views: 275 ,

Related posts

Leave a Comment