KETUA KORCAB PASMAR 3 TINJAU LAHAN KETAHANAN PANGAN DI KATAPOP

Sorong, PW: Ketua Korcab Pasmar 3 gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Elis Edi Juardi didampingi Aspers Danpasmar 3 Kolonel Marinir Purwanto Hadi Saputro beserta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 melaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan yang berada di belakang Mako Menkav 3 Marinir dan Mako Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (19/06/2020).

Kegiatan ini merupakan peninjauan perdana Ny. Elis Edi Juardi setelah resmi menjabat Ketua Korcab Pasmar 3 pada 16 April 2020 lalu, dalam kesempatan itu juga Ketua Korcab Pasmar 3 beserta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3 berkesempatan memanen labu kuning, cabai, jagung manis dan melihat langsung peternakan ayam milik Menkav 3 Marinir.

Di sela-sela memanen, Ny. Elis Edi Juardi mengatakan, “Saya sangat senang melihat kreativitas anggota yang mau berkebun memanfaatkan lahan kosong, jadi tidak mesti harus beli diluar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan pastinya untuk kualitas lebih baik karena ditanam, dirawat dan dipanen langsung dari kebun sendiri”, ujarnya.
“Selain itu dengan berkebun dapat mengurangi aktivitas diluar rumah atau Kesatrian sehingga dapat mengurangi berkembangnya penyebaran virus corona (Covid-19)”, tambahnya.
Ny. Elis Edi Juardi berharap agar masyarakat luas dapat mencontoh dengan memanfaatkan lahan-lahan pekarangan tempat tinggal untuk ditanami sayur, buah dan tanaman pangan lainnya sehingga dapat mengantisipasi kelangkaan pangan yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 sekarang ini.
Turut hadir dalam peninjauan tersebut Danmenkav 3 Marinir Kolonel Marinir Baju Kelana Putra.

Total Views: 195 ,

Related posts

Leave a Comment