Danpasmar 3 Hadiri Penutupan Sustekdik Instruktur Kursus Tenaga Pendidik Wilayah Papua

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri penutupan Kursus Tenaga Pendidik (Sustekdik) pendidikan pertama Dikmaba dan Dikmata PK TNI Angkatan Laut program khusus wilayah Papua tahun 2020 oleh Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Hanla., bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Koarmada III, Jl. Bubara No. 01, Kel, Klagili, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (19/06/2020).
Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada III menyampaikan kepada seluruh peserta kursus agar mempelajari materi-materi pelajaran yang sudah diberikan selama kusus ini, bekali diri dengan berbagai pengetahuan agar memiliki kompetensi untuk menjadi tenaga pendidik siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL yang akan diselenggarakan pada awal Agustus 2020 ini.

Lebih lanjut dikatakan, kursus yang diselenggarakan selama 7 hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penyiapan pendidikan pertama Bintara dan pendidikan pertama Tamtama yang akan diselenggarakan selama 4 bulan di Katapop, Kab. Sorong yaitu pada tahap Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit), Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) dan pada tahap Dasar Golongan (Kejuruan) yang dilaksanakan selama 2 bulan demi memenuhi kebutuhan personel pengawak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di jajaran Koarmada III.

“Perhatikan sosio antropologi, kebiasaan, adat istiadat dan kearifan lokal selama melatih dan mengasuh para siswa”, pungkas Pangkoarmada III. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Sertifikat kepada perwakilan siswa Sustekdik oleh Pangkoarmada III.
Turut hadir dalam penutupan tersebut Kas Koarmada III, Wadanlantamal XIV, Para Asisten Koarmada III, Para Asisten Danlantamal XIV, Danpuslat Opsla Kodiklatal dan segenap tamu undangan yang hadir.

Total Views: 170 ,

Related posts

Leave a Comment